Ahad, 5 Februari 2012


Tips 10 Resep Langsing Alami Putri Keraton
oleh Kesehatan Wanita pada pada 04hb Mei 2011 pukul 8.52 ptg
http://photos-g.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/206794_168040423250639_108520302535985_341690_2078836_a.jpg
Anda sudah berganti-ganti metode pelangsingan / perampingan tubuh, tapi tak kunjung kelihatan hasilnya? Coba beberapa resep turun temurun yang digunakan para puteri keraton ini. Alami, sehat dan tentu saja aman, berikut ini resepnya:

1. Daun Jati Belanda.
Umumnya jamu galian singset yang telah dikenal di Indonesia, mengandung unsur daun ini. Menurut para ahli, daunnya mengandung zat alkaloids, damar dan zat samak. Nah, bagian dari daun jati belanda inilah yang dipakai untuk mengurangi pembentukan lemak, menguruskan dan merampingkan tubuh.  
Resep: Ambil 2 pucuk lembar daun jati belanda, cuci bersih dan potong-potong lecil. Lalu direbus dengan air bersih sebanyak 3 gelas air. Setelah dingin, air tersebut disaring, lalu diminum 2-3 kali sehari. Agar rasanya lebih enak, boleh ditambahkan dengan gula secukupnya.

2. Daun Salam.
Selain untuk memasak, daun slam mengandung flavonoid dan tanin yang dapat digunakan untuk mengbati berbagai macam penyakit, antara lain: kolesterol tinggi, asam urat tinggi, kencing manis, tekanan darah tinggi, maag dan diare.  
Resep: Pilih 5 atau 7 helai daun salam yang masih segar. Setelah dicuci bersih, masak dengan air secukupnya sampai mendidih. Kemudian disarin, setelah dingin minum sebelum makan siang dan makan malam.

3. Jeruk Nipis.
Selain untuk memasak, banyak digunakan untuk obat, seperti batuk, sariawan dan flu. Buah jeruk nipis mengandung banyak air dan vitamin C, potassium dan asam folat yang tinggi. Dengan rasa asam, jeruk nipis dapat melarutkan lemak. Resep: Peras satu buah jeruk nipis, lalu airnya dapat dicampur sedikit air putih. Lalu minum secara teratur atau sebelum Anda makan.

4. Buah Delima.
Ternyata buah delima tak hanya buahnya yang bisa dinikmati. Tanaman delima memiliki berbagai macam khasiat mulai dari akar sampai kulit kayu. Salah satunya daun delima, yang ternyata dapat melangsingkan tubuh.  

Tiada ulasan: